Jumat, 15 April 2011

Cara Setting IDM (Internet Download Manager) Agar Lebih Optimal

IDM sebagai software Download Manager menjadi pilihan banyak orang karena filenya yang terbilang kecil dan tidak membutuhkan resource memory yang besar sehingga tidak memberatkan kinerja PC. Setting IDM secara default telah memberikan performa yang baik untuk mendownload file-file di internet, namun ada baiknya anda coba optimalkan lagi settingan tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja IDM:

• Buka IDM Anda, kemudian klik options, akan muncul gambar seperti dibawah ini, ceklist/centang kotak “use advanced browser integration” ini berguna agar setiap proses download automatis di handle IDM pada setiap browser yang ada di komputer anda.


• Kemudian tekan tab “connection” disana ada dua pilihan yang bisa anda optimalkan, pada opsi connection type/speed plih “LAN 10Mbs“ dan pada opsi Default max. conn number pilih “16” yang berguna untuk memecah file lebih banyak sehingga proses unduhan bisa lebih cepat dan maksimal.

• Pada tab “file types“ anda bisa menambahkan jenis file yang belum ada disana, dalam artian ada beberapa file yang belum terintegrasi sehingga lolos dari cengkraman IDM pada waktu proses downloading, nah disana anda bisa menambahkan jenis file tersebut sehingga untuk kedepannya IDM bisa meng-handle proses unduhan. klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Sekian . . .
Semoga bermanfaat . . . .jangan lupa komentarnya yahh. .aku tunggu selalu loh ^_^
Wassalam. . Salam hangat Ilmu Komputer dan Internet

0 komentar:

Poskan Komentar